Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Bungo Terhadap APBD-P TA.2019

Rabu, 25 September 2019 | 12:23:14 WIB | Dibaca: 136 Kali



Muara Bungo, Rabu (25/09/2019) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bungo melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Bupati terhadap Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2019, yang diselanggarakan di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Bungo, rapat dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bungo H. Martunis, A.Md dihadiri oleh Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E. Anggota Dewan, Sekda Kabupaten Bungo, Forkopimda, Camat dan Lurah dalam Kabupaten Bungo, Kepala OPD dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaianya Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E mengatakan beberapa kondisi yang melatar belakangi perubahan APBD diantaranaya adalah perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antara unit organisasi, antar kegiatan, dan antar jenis belanja sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan dalam tahun anggaran berjalan.

Berdasarkan nota kesepakatan antara Bupati Bungo dan DPRD Kabupaten Bungo tanggal 16 Agustus 2019 tentang kebijakan umum perubahan APBD TA 2019, disepakati penambahan murni atas belanja  langsung dalam rangka optimalisasi dan penyesuaian kebutuhan anggaran tahun berjalan.

Komentar Facebook