Ratusan Mahasiswa Mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bungo

Rabu, 25 September 2019 | 12:36:41 WIB | Dibaca: 61 Kali



Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Bungo menggelar aksi unjuk rasa damai di depan gedung DPRD Kabupaten Bungo, Gabungan mahasiswa ini terdiri dari mahasiswa kampus STIA Setih Setio, STKIP Muhammadiyah MB, UMB, IAI Yasni Muarabungo, Akper, dan Akbid Amanah Muara Bungo

Sebelum mendatangi gedung DPRD ratusan mahasiswa berkumpul dilapangan Pusparagam (SEMAGOR) kemudian melakukan Long March menuju gedung DPRD Kabupaten Bungo.

Kedatangan rmahasiswa ini disambut oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bungo Martunis, A,Md dan Anggota DPRD lainya. Dalam orasinya ratusan mahasiswa ini menuntut agar Pemerintah dan DPR RI untuk mencabut RUU yang tengah dibahas, total ada 7 tuntutan mahasiswa dan mendesak agar segera dikabulakan.

  1. Menolak RKUHP, RUU pertambangan minerba, RUU pertanahan, RUU permasyarakatan, RUU ketenagakerjaan, mendesak pembatalan UU KPK dan UU SDA, serta mendesak disahkan RUU PKS dan RUU perlindungan pekerja rumah tangga.
  2. Membatalkan pimpinan KPK bermasalah pilihan DPR.
  3. Tolak TNI dan Polri menduduki jabatan sipil.
  4. stop militerisme di Papua dan daerah lain, bebaskan tahanan politik papua segera.
  5. Hentikan kriminalisasi aktivis.
  6. Hentikan pembakaran hutan di kalimatan dan sumatera yang dilakukan oleh korporasi dan pidanakan korporasi pembakar hutan serta cabut izinnya.
  7. Tuntaskan pelanggaran HAM dan adili penjahat HAM, termasuk yang duduk dilingkaran kekuasaan dan pulihkan hak-hak korban segera.

tuntutan tersebut kemudian diterima dan ditandatangani oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bungo untuk kemudian ditindaklanjuti. (Jef/Ron)

Komentar Facebook