Ikrar Kesetiaan Kepada Pancasila dibacakan oleh Anggota DPRD.

Selasa, 01 Oktober 2019 | 08:20:11 WIB | Dibaca: 163 Kali



Selasa (01/10/19) Pemerintah Kabupaten Bungo mengelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dilapangan kantor Bupati Bungo, dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri, S.P., M.E Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Anggota DPRD Kabupten Bungo, unsur Forkopimnda, Kakan Kamenag Bungo, Kepala OPD, serta seluruh peserta upacara dan tamu undangan lainnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”.

Inspektur upacara dipimpin lansung oleh Dandim 0416/Bute Letkol INF Widi Rahman, S.H., M.Si diawali dengan pembacaan teks Panasila kemudian dilanjutkan pembacaan teks pembukaan Undang Undang Dasar tahun 1945.

Dalam pernyataanya  Letkol INF Widi Rahman, S.H, M.Si menerangkan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun merupakan bukti bahwa kita mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Ideologi Pancasila dan sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankannya.

Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Bungo Yahya S.Pd.I Anggota dari Fraksi Pembangunan Berkarya bertugas membacakan Naskah Ikrar Kesetiaan Kepada Pancasila, yang dalam butirnya mengandung tekad yang kuat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ron)

Komentar Facebook