Mahasiswa Kembali Sambangi Kantor DPRD

Senin, 20 Januari 2020 | 10:34:28 WIB | Dibaca: 312 Kali



Selasa (14/01/2020) Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Maha Siswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),  menyambangi gedung DPRD Kabupaten Bungo, kedatangan mahasiswa dan persatuan pemuda dusun sungai puri dan dusun tanjung tersebut terkait permasalahan pencemaran lingkungan akibat limbah yang di hasilkan oleh PT. Bungo Limbur, Kedatangan puluhan mahasiswa tersebut di sambut baik oleh Darwandi selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bungo.

Dalam orasinya Pendemo menyampaikan salahsatu persoalan yang terjadi terkait limbah pabrik PT.  Bungo Limbur yang sudah sangat meresahkan masyarakatnya  dari limbah tersebut sehingga menyebabkan pencemaran udara di sekitar dengan bau yang ditimbulkan.  Bani Amin Selaku Koordinator aksi menyampaikan beberapa pion lainnya diantaranya meminta agar ditinjau kembali izin prinsip PT. Bungo limbur, Kejelasan mengenai CSR, standar operasional penanganan limbah serta perbaikan akses jalan perkebunan warga dan tinjauan ulang mengenai BPJS Ketenagakerjaan.

Menanggapi permasalahan tersebut Darwandi selaku Ketua Komisi III, menyampaikan bahwasannya DPRD akan memanggil instansi terkait dan pihak PT. Bungo Limbur untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain Ketua Komisi III dan Anggota Dewan lainnya, turut hadir Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono dan kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo.(Elv)

Komentar Facebook