Aliansi Mahasiswa Limbur Sambangi Kantor DPRD Kabupaten Bungo

Senin, 17 Februari 2020 | 16:23:14 WIB | Dibaca: 524 Kali



Senin (17/02/2020) DPRD Kabupaten Bungo melakukan rapat dengar pendapat bersama Aliansi Mahasiswa Limbur terkait permasalahan yang terjadi pada PT. Bungo Limbur di Dusun Perenti Luweh Kecamatan Tanah Tumbuh. Kedatangan masyarakat disambut baik oleh ketua Bapemperda Darmawan, SH. dilanjutkan dengan hearing di ruang rapat Bapemperda yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas perizinan.

Dalam penyampaiannya perwakilan aliansi mahasiswa meminta pemerintah dan DPRD untuk mengusut permasalahan yang terjadi di PT. Bungo Limbur. Adapun tuntutan yang disampaikan antara lain:

  1. Meminta untuk menganti nama PT. Bungo Limbur dan menghapus nama limbur dari PT. Bungo Limbur kerena dinilai tidak memberikan konstribusi kepada masyarakat Limbur
  2. Menpertanyakan izin Pembangunan PT. Bungo Limbur yang semula berada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang kemudian dialihkan ke Kecamatan Tanah Tumbuh sedangkan pendirian PT. Bungo Limbur mengunakan rekomendasi dari 5 KUD di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.
  3. Meminta agar PT. Bungo Limbur memberikan CSR kepada masyarakat yg berada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Terhadap permasalahan tersebut kadis perizinan bapak Syafrizal menerangkan PT. Bungo Limbur telah memiliki SK CSR namun pemerintah belum menerima laporan terkait kontribusi perusahaan terhadap masyarakat.

Dari hearing tersebut Jumiwan Aguza selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Bungo menyampaikan bahwa rapat akan dilanjutkan senin depan dengan mengundang pihak pimpinan dari PT. Bungo Limbur serta pihak terkait.(Ron)

 

Komentar Facebook