Komisi III DPRD Kab. Bungo melakukan Hering bersama PLN terkait permasalahan jaringan listrik

Jumat, 20 Maret 2020 | 10:21:06 WIB | Dibaca: 626 Kali



Senin (16/03/2020) Komisi III DPRD Kabupaten Bungo mengadakan rapat dengar pendapat bersama PT PLN UP3 Muara Bungo, PT PLN  Rayon Rimbo Bujang, Camat Jujuhan Ilir serta Rio dan BPD Se- Kecamatan Jujuhan Ilir, terkait pelayanan PLN. Rapat yang dilaksanakan di ruang Banmus DPRD Kabupaten Bungo tersebut di pimpin langsung oleh wakil ketua komisi III H. Djusri Ramli, SE.,M.Si di damping anggota komisi III lainnya.

Dalam rapat tersebut, Herman perwakilan dari Rio Dusun Kuamang menyampaikan beberapa keluhannya terhadap pelayanan PLN diantaranya:  

  1. Meminta agar pihak PLN dapat merapikan kabel listrik yang telah mengenai atap rumah warga.
  2. Meminta agar pihak PLN mengecek kembali tagihan listrik rumah warga karena banyak warga yang mengeluhkan pembayaran tagihan listrik yang cukup tinggi padahal kapasitas pemakaiannya kecil.
  3. Meminta agar pihak PLN dapat mengkondisikan Trafo yang sering terendam banjir agar tidak berdampak buruk pada warga sekitar.

Terkait permasalahan yang di hadapi masyarakat tersebut, pihak PLN menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat dalam hal pelayanan PLN di kecamatan limbur lubuk mengkuang, adapun upaya yang di lakukan pihak PLN diantaranya :

  1. Merapikan Kabel yang mengenai atap rumah dan pepohonan di halaman rumah warga, dengan melakukan penebangan pohon yang sudah mulai menyentuh kabel.
  2. Akan mengganti peralatan  dan Jaringan yang rusak, serta akan menindaklanjuti semua keluhan masyarakat yang lainnya.
  3. Selain itu pemadaman listrik terjadi akibat adanya pohon tumbang atau akibat hewan liar yang  dapat merusak kabel.

Sehubungan hal tersebut wakil ketua komisi III DPRD Kabupaten Bungo H. Djusri Ramli SE.,M.Si menyampaikan, agar kedepannya pihak PLN dapat meningkatkan pelayanannya terhadap kebutuhan listrik masyarakat dan jaringannya, Serta cepat tanggap jika ada laporan dan keluhan dari masyarakat.(jep)    

Komentar Facebook