KOMISI II DPRD KABUPATEN BUNGO DAMPINGI PENGRAJIN BATIK MAGANG KE YOGYAKARTA

Jumat, 15 Desember 2017 | 05:43:13 WIB | Dibaca: 851 Kali



Yogyakarta,15 desember 2017- Komisi II DPRD Kabupaten Bungo sebagai alat kelengkapan DPRD yang membidangi masalah Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) diundang oleh Dinas Perindakop Kabupaten Bungo untuk mendampingi Pengrajin Batik Bungo melakukan pelatihan/ magang ke Bixa Natural Colour yang bertempat di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bungo “Syaiful Bakhri, S.Pd.I”, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bungo, Dinas Perindakop Kabupaten Bungo, dan pengrajin Batik Bungo.

Rombongan DPRD Kabupaten Bungo tersebut disambut langsung oleh  H.Hendri Suprapto selaku ketua Asosiasi Pengrajin Profesi Batik Tenun Nusantara Buana. Kegiatan magang tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 16 Desember 2017, pada kegiatan magang tersebut pengrajin batik bungo diajarkan untuk memilih dan mengolah bahan-bahan alami di sekitar lokasi magang tersebut untuk dijadikan perwarna alami pada kain batik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan magang tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat bungo untuk mengembangkan UMKM khususnya pengrajin batik serta dapat mengurangi biaya produksi batik di Kabupaten Bungo.

Komentar Facebook